Jalan Lain ke Syurga adalah Menjadi Ibu

Selasa, 08 Februari 2022

Perbedaan Bayi Perempuan dan Bayi Laki-laki

Perbedaan ini hanya berdasarkan pengalaman saya sebagai seorang ibu dari 3 anak laki-laki dan seorang anak perempuan ya. 1. Saat hamil, bayi laki-laki lebih sering "ngebo" bahasa Jawanya. Atau tidak mengalami mual yang berlebihan. Dar trimester pertama hingga masuk persalinan pun makan masih enak-enak saja. Nafsu makan selalu baik. Tapi ketika hamil keempat, pada trimester pertama kurang lebih 2 bulan saya mengalami mual-mual (tanpa muntah) yang berlebihan. Hingga anak-anak saya mengira saya sedang sakit. Setiap lapar terasa eneg, dan setelah makan juga eneg. Saya perlu rebahan dan menenangkan diri setiap habis makan, supaya makanan tidak keluar (muntah). 2. Pada 1x24 jam pertama kehidupannya, ia lebih memilih tidur daripada menyusu. Sehingga untuk melaksanakan IMD sangatlah sulit. Bayi tidak mau mencari puting ibunya. Ketika dipaksa menyusu pun ia tidak mau membuka mulutnya dan mengenyot. 3. Bayi perempuan suka menyapu 4. Apa lagi ya? Silakan isi di komen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar